Pengikut

Jumat, 08 April 2011

Kepompong (sinetron)

Kepompong adalah sebuah sinetron remaja yang tayang di Surya Citra Televisi Indonesia (SCTV) yang diproduksi oleh Frame Ritz. Bercerita tentang kehidupan 5 orang sahabat dengan segala problemanya, mulai dari persahabatan, cinta, pengembangan diri, dan sebagainya. Sinetron ini mempunyai kelanjutan (season 2), yang berjudul Ulat Kepompong

Sinopsis

Sinetron Kepompong ini menceritakan lima orang sahabat, yang bersahabat turunan, dalam artian bertetangga dalam satu perumahan. Ibu mereka bersahabat, hamil, dan lahir bareng dalam satu rumah sakit, dan kemudian mereka tumbuh besar dan bermain bersama.
Lima orang sahabat ini mempunyai geng yang bernama de'Rainbow. Indra adalah satu-satunya anak cowok yang menjadi anggota de'Rainbow, dia juga satu-satunya anggota de'rainbow yang beda skolah dan bisa masak, Chacha adalah cewek cantik dan sportis yang menjadi ketua geng de'Rainbow. Beda lagi dengan Bebi, cewek centil satu ini memang benar-benar seorang fashionholic. Tasya, adalah cewek feminin yang hidup sederhana. Helen, cewek pintar yang seneng baca buku ini dan itu, memang sering mengambil semua keputusan dan jawaban, dari buku yang dia baca.
Geng de'Rainbow, menjadi geng paling populer di sekolah mereka. Kepopuleran mereka membuat iri Claudya dengan teman satu-satunya, Amanda. Sehingga Claudya sangat berambisi membubarkan de'Rainbow karena popularitas de'Rainbow yang makin meninggi. Salah satu hal yang dilakukannya adalah membentuk geng baru dengan nama de'rainbow juga bersama Amanda, Beverly, Brenda dan Oyon, karena Claudya menganggap kepergian Helen untuk sekolah diluar negeri dan gagalnya menjadikan Kania sebagai anggota de'Rainbow yang baru membuat geng de'Rainbow bubar. Geng de'Rainbow asli dengan Geng de'Rainbow palsu bentukan Claudya ini menyatakan untuk bersaing dalam segala hal untuk membuktikan mana yang asli.
Indra mempunyai sebuah cafe, dimana de'Rainbow bekerja disana. Ibu mereka juga berteman dekat dan sering jalan-jalan bareng. Indra pacaran sama Tasya tapi cuma beberapa episode lalu mereka putus. Sementara Bebi dan Helen rebutan Oyon, Chacha jatuh cinta dengan cowok bernama Monky. Tapi sebenarnya Indra masih punya rasa dengan Tasya, begitu juga dengan Tasya tapi tiba-tiba teman les anggar Indra yang bernama Virka, orangnya licik dan pura-pura baik di depan Indra. Ia bahkan menyebut Tasya cewek aneh. Seluruh anggota de'Rainbow kecuali Indra, sangat membenci Virka.

Pemeran

Pemeran Utama

Pemain Pendukung

Karakter

  • Tasya: Tasya adalah karakter yang biasanya mendamaikan suasana, atau malah menyebabkan banyak masalah. Sifat Tasya sangat bertolak belakang dengan Chacha yang emosian, Indra yang terlalu lembek, Beby yang terlalu manja atau Helen yang terlalu aneh. Tasya yang tenang, pintar dan baik hati, bisa jadi tempat curhat buat teman-temannya. Dia menyukai Indra, dan Indra juga menyukainya. Sayangnya, terlalu banyak "saingan" karena memang Indra ganteng dan baik hati. Tasya (atau Mikha sendiri) adalah satu-satunya karakter disini yang selalu muncul pada setiap episode, sementara karakter lain kadang absen dalam episode.
  • Chacha: Pemimpin de'Rainbow yang atletis dan tomboy. Ia sangat serius dan sering ngomong mau keluar dari de'Rainbow. Dia berpacaran dengan Monky. Meskipun Chacha orangnya keras hati dan hampir selalu serius, dia tidak pernah lupa pesan orang tuanya untuk memaafkan musuhnya apabila musuhnya itu minta maaf.
  • Indra: Indra adalah satu-satunya laki-laki di de'Rainbow, pada awalnya dia sangat malu karena berteman dengan perempuan. Ia bahkan pernah diejek anak cowok lain sebagai gay karena kesukaannya bermain dengan geng nya yang semuanya anak perempuan. Indra menyukai Tasya yang baik dan pendiam.
  • Helen: Satu-satunya anggota de'Rainbow yang paling pintar dan suka ngomong dengan awalan "menurut buku yang gue baca...". Dia suka sekali membaca. Dia juga naksir sama Oyon dan seringkali bersaing secara sehat dengan Beby dalam hal memperebutkan Oyon. Sifatnya sedikit banyak mirip dengan Tasya, yang juga pintar, namun agak lebih pendiam dan tidak banyak aksi seperti Helen.
  • Beby: Seorang gadis yang centil dan gila belanja, sampai suatu hari dia mencuri kartu kredit mamanya untuk shopping online dan membuat keluarga mereka pusing karena harus membayar tunggakan kartu kredit. Akan tetapi Beby punya hati yang baik dan sayang pada teman-temannya. Ia menyukai Indra, tapi ia menyukai Tasya, jadi ia melirik Oyon dan Virgo.
  • Oyon: Cowok asli Betawi yang punya toko kembang. Pertama-tama Oyon naksir berat pada Beby dan sering ditolak, hingga Oyon berpaling pada Helen.
  • Virgo: Cowok ganteng ketua OSIS SMA Bintang. Virgo tertarik pada Tasya, walaupun pada akhirnya hatinya tertambat pada Beby.
  • Monky: Satu-satunya karakter yang berstatus mahasiswa. Monky merupakan pacar Chacha.
  • Claudia: Musuh abadi de'Rainbow. Claudia iri pada d'rainbow dan bertekad membubarkannya. Satu-satunya sahabatnya adalah Amanda.
  • Amanda: Gadis lemot yang setia pada Claudia. Ia juga mantan pacar Oyon.
  • Beverly: Murid pindahan SMA Bintang. Dikenal sering tidak konsisten dalam berbicara.
  • Virka: Teman sparring anggar Indra yang juga menyukai Indra. Bersaing dengan Tasya dalam memperebutkan Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar