Pengikut

Jumat, 08 April 2011

Konsumsi Nasi dan Mie Instant Secara Maksimal Menghasilkan Kecerdasan Yang Minimal? Kenapa Bisa begitu?

Karbohidrat memang fungsi utamanya menghasilkan tenaga bagi tubuh. Tapi dibanding gandum, kentang, dan sebagainya, nasi termasuk golongan karbohidrat yang cepat sekali proses pengolahannya menjadi tenaga. Itu yang menyebabkan kita berkeringat saat makan, karena proses pembakaran terjadi saat itu juga.

Dan akibat konsumsi maksimal karbohidrat yang terlalu cepat diolah tubuh jelas kurang baik. Karena saat tubuh kita ngga lagi membutuhkan tenaga otot melainkan tenaga pikiran, tenaga otot yang terlanjur terbentuk namun ngga digunakan segera diubah menjadi lemak. Akibatnya, selain mengalami ketumpulan daya pikir, kita juga jadi gampang mengalami kegemukan. Karena itulah jika habis makan kita langsung tidur, akan terjadi penumpukkan lemak dengan sukses. Yah karena itu tadi, saat energi sudah terbentuk dan siap dipakai, tubuh kita malah berada dalam status 'idle' atau istirahat.

Dengan mengkonsumsi nasi dan mie instant dalam jumlah besar, maka asupan karbohidrat jauh lebih banyak dibanding protein. Bahan makanan lain seperti protein, mineral, dan vitamin jadi kurang asupannya. Padahal protein, mineral, dan vitamin juga penting untuk pertumbuhan dan pemberdayaan otak.

Untuk itu kita juga harus banyak makan sayur2an, telur, daging, susu, yang pasti sesuai dengan 4 sehat lima sempurna. Supaya asupan gizi terpenuhi. Jadi, makan ngga sekedar kenyang ajah, tapi juga bermanfaat dan sehat ^.^

http://greenvanilla2.blogspot.com/2009/03/konsumsi-nasi-dan-mie-instant-secara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar